Rabu, 25 Juni 2008

Pesta Ulang Tahun di Sekolah

Asyiknya merayakan ultah di sekolah, yaitu dihadiri teman-teman sekelas dan guru tersayang.

Selain lebih mempererat kebersamaan, dari segi biaya pesta disekolah juga sebenarnya bisa lebih hemat, karena orang tua tak perlu menyewa tempat, dekorasipun umumnya alakadarnya, makanan tak perlu disajikan secara prasmanan, dan umumnya tak perlu menyewa Event Organizer karna umunya Guru kelas saja sudah cukup untuk memandu acara.

Sebelum pelaksanaan acara, ketahuilah kebijakan/aturan sekolah tentang pesta dikelas. Apakah pestanya bisa diselenggarakan bertepatan dengan hari ulang tahun anak atau sekolah punya kebijakan dari tersendiri? misal, pesta hanya boleh diselenggarakan di hari Jum'at/sabtu, dimasa istirahat, 30 menit menjelang bel pulang, atau dihari yang anda inginkan namun sepulang sekolah? apakah boleh di aula sekolah atau di kelas saja? jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu anda merencanakan pesta di sekolah dengan menyesuaikan waktu yang diijinkan.

Dekorasi kelas, Menghiasi ruangan kelas dapat dilalakukan satu hari sebelum nya dengan izin pihak sekolah. Namun jangan sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar di kelas. Pesta tematis tetap dapat berlangsung melalui properti yang dibawa dari rumah seperti, balon, piring, gelas, tisue, kue ulang tahun, topi ulang tahun dan goody bag. Demi mencegah suara ledakan balon yang mengganggu kelas sebelah, pilihlah balon bahan kertas. Agar pesta lebih meriah berikan topi, topeng atau pin kepada anak dan minta mereka memakainya selama pesta berlangsung. Bersihkan kelas segera setelah pesta usai.

Makanan, Kue ulang tahun yang dimakan di kelas sering membuat kotor. Karenanya pilih yang kids friendly (bergizi , mudah dimakan dan menarik). Sajikan makanan dalam bentuk boks (bisa masakan buatan sendiri atau memesan dari restoran cepat saji

Tidak ada komentar: