Rabu, 25 Juni 2008

Intip kegiatan serunya ulang tahun

Ulang Tahun adalah suatu kegiatan yang selalu menarik untuk si kecil, serunya merayakan ulang tahun selalu saja menular kepada teman-temannya jauh jauh hari sebelum hari H dilaksanakan, dari mulai memilih kado, bongkus kado, bahkan baju dan sepatu yang akan dikenakan nantinya.

Bagi siempunya hajat kehebohan tentu saja dialami oleh seluruh penghuni rumah, ada beberapa tips yang bisa dipelajari agar pesta ulang tahun anak sukses.

Pemilihan waktu, usahakan pesta digelar pada hari libur agar kesempatan para undangan untuk datang lebih banyak, adakan di jam 11 atau 16 dan jangan diadakan lebih dari 2-3 jam agar anak-anak tidak bosan.

Menetukan lokasi, Jika rumah menjadi pilihan lokasi, maka pilihlah ruangan yang lebar agar tamu-tamu si kecil leluasa untuk bergerak, gabungkan 2-4 meja plastik yang mudah ditemui, beri taplak plastik bergambar karakter idola anak dan sesuaikan dengan tema acara.

Sebaiknya gunakan pernak-pernik dari plastik untuk makanan si kecil misalnya gelas, piring, maupun sendok agar aman digunakan si kecil.

Pilihlah makanan yang umumnya disukai oleh anak-anak seperti : mini burger, kentang goreng, cicken nugget, sosis, nasi goreng, ataupun mie goreng.

Tempat duduk anak-anak dari plastik bisa jadi pilihan tapi bila anda merasa lebih praktis duduk dilantai pun akan terasa lebih nyaman bagi si kecil namun jangan lupa untuk melapisinya dengan karpet ataupun tikar.

Tambahkan pernak-pernik pendukungnya seperti terompet dan topi pesta warna warni di dekat piring makan.

Untuk accesoris ruangan anda bisa menyewa backdrop bergambar kartun anak-anak tiga dimensi, dengan tulisan Happy Birthday. Pesta anak tak bisa lepas dari balon, pesta anak jadi kurang meriah dan hidup tampa balon satukan 2-3 balon, percantik dengan pita berwarna senada dan biarkan menempel di dinding eternit, ataupun balon gate aneka warna yang diletakan di depan pintu bisa menjadi pilihan.

Selain dirumah pesta bisa diadakan di restaurant, ballroom hotel ataupun disekolah.

Tidak ada komentar: